Efektifitas Metode Demonstrasi Pada Pembelajaran Bidang Studi Fiqh

~ Rabu, 30 Maret 2011

ABSTRAK

EFEKTIFITAS METODE DEMONSTRASI

PADA PEMBELAJARAN BIDANG STUDI FIQIH

DI MI. ATTAQWA KELURAHAN BELENDUNG KECAMATAN BENDA

KOTA TANGERANG.

Sasaran pendidikan adalah makhluk hidup yang bisa tumbuh dan berkembang yang mengandung berbagai kemungkinan, apabila guru berperan atau berperilaku yang tidak baik, maka tidak mustahil anak didiknya akan mengikuti peran atau perilaku gurunya. Dalam menentukan metode dalam belajar pun seorang guru atau pendidik dituntut profesional sesuai dengan materi yang diajarkan juga sesuai dengan situasi dan kondisi yang memungkinkan.

Penelitian ini dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah Attaqwa Kelurahan Belendung Kecamatan Benda Kota Tangerang, tujuan penelitian ini adalah mengetahui Efektifitas Metode Demontrasi Pada Pembelajaran Bidang Studi Fiqih

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Adapun teknik pengumpulan datanya dengan melalui observasi dan penyebaran angket. Penyebaran angket ini ditujukan kepada 50 responden kemudian dianalisa mengunakan analisa parsial.

Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian di Madrasah Ibtidaiyah Attaqwa Kelurahan Belendung Kecamatan Benda Kota Tangerang, yaitu : angket, interview/tanya jawab, membaca dan pengumpulan data.

Dari hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa efektifitas metode demontrasi pada pembelajaran bidang studi fiqih memiliki kualifikasi sedang yaitu 0,426 artinya r hitung > r tabel (0,279), dan penggunaan metode demonstrasi pada pembelajaran fiqih sangat efektif. Hal ini didasarkan pada jawaban responden seperti yang tertera dalam tabel pembahasan.


Untuk BAB I Lengkap, Silahkan Download Link di bawah:


DOWNLOAD


Maaf... bagi yang berminat SKRIPSI LENGKAPNYA, bisa Transfer : Rp. 20.000,-

Bank : Mandiri/An. A. Nasrullah/ No.Rek : 1180006814155

Konfirmasi Transfer : Email : Raihanati@gmail.com / SMS : 021-95744868

0 komentar:

Posting Komentar

Dapet Duit Gratis dari Internet... cuma Lihat Iklan, Daftar ..? Klik Gambar di Bawah! GRATIS BENERAN

Investasi Cuma 10.000 (Ceban) Hasil Luar Biasa.... Coba Aja....