Kemampuan Guru dalam Mengelola Kelas Hubungannya dengan Motivasi Belajar Siswa

~ Rabu, 30 Maret 2011

ABSTRAK

KEMAMPUAN GURU DALAM MENGELOLA KELAS HUBUNGANNYA DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA (Study Deskriptif di SD Negeri Belendung Tengah 2 Kelurahan Belendung Kecamatan Benda Kota Tangerang)

Dalam keseluruhan proses pendidikan di sekolah, kegiatan belajar merupakan kegiatan paling pokok. Keberhasilan belajar siswa ditentukan oleh beberapa faktor, antara lain guru serta kondisi dan suasana di dalam kelas. Oleh karena itu, guru yang berfungsi sebagai pengelola kelas dituntut untuk mampu menciptakan kondisi belajar mengajar yang memberikan rangsangan kepada siswa sehingga siswa mau belajar. Karena dengan kondisi belajar mengajar yang baik akan meningkatkan mutu pendidikan siswa di sekolah.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan guru dalam mengelola kelas hubungannya dengan motivasi belajar siswa

Penelitian ini bertolak pada pemikiran bahwa kemampuan guru dalam mengelola kelas sangat penting dalam peningkatan motivasi siswa dalam belajar sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan bagi siswa itu sendiri dan motivasi belajar siswa salah satunya dipengaruhi oleh kemampuan guru dalam mengelola proses belajar mengajar.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Adapun teknik pengumpulan datanya dengan melalui observasi dan penyebaran angket. Penyebaran angket ini ditujukan kepada 40 responden.

Setelah melaksanakan analisa dan pembahasan dalam penelitian ini, maka penulis mengambil intisari bahwa terdapat hubungan antara peranan guru dengan peningkatan motivasi belajar siswa. Hal ini didasari pada hasil angket yang menunjukkan prosentase yang lebih besar pada jawaban-jawaban yang mengarah ke positif.


Untuk Bab I Lengkap, Silahkan Download melalui Link di bawah ini :


DOWNLOAD


Maaf... bagi yang berminat SKRIPSI LENGKAPNYA, bisa Transfer : Rp. 20.000,-

Bank : Mandiri/An. A. Nasrullah/ No.Rek : 1180006814155

Konfirmasi Transfer : Email : Raihanati@gmail.com / SMS : 021-95744868

0 komentar:

Posting Komentar

Dapet Duit Gratis dari Internet... cuma Lihat Iklan, Daftar ..? Klik Gambar di Bawah! GRATIS BENERAN

Investasi Cuma 10.000 (Ceban) Hasil Luar Biasa.... Coba Aja....