Hubungan Antara Minat dengan Prestasi Belajar Siswa

~ Rabu, 30 Maret 2011

ABSTRAK

HUBUNGAN ANTARA MINAT DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA
PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Sasaran pendidikan adalah makhluk hidup yang bisa tumbuh dan berkembang yang mengandung berbagai kemungkinan, apabila guru berperan atau berperilaku yang tidak baik, maka tidak mustahil anak didiknya akan mengikuti peran atau perilaku gurunya. Dalam menentukan metode dalam belajar pun seorang guru atau pendidik dituntut profesional sesuai dengan materi yang diajarkan juga sesuai dengan situasi dan kondisi yang memungkinkan.

Penelitian ini dilakukan di SD Negeri Jurumudi 2 Kelurahan Jurumudi Kecamatan Benda Kota Tangerang, tujuan penelitian ini adalah mengetahui Hubungan antara Minat Siswa dalam Proses Belajar Mengajar Bidang Studi Pendidikan Agama Islam dengan Prestasi Pada Bidang Studi tersebut.

Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian di SD Negeri Jurumudi 2 Kelurahan Jurumudi Kecamatan Benda Kota Tangerang, yaitu : kepustakaan, angket dan observasi.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Adapun teknik pengumpulan datanya dengan melalui observasi dan penyebaran angket. Penyebaran angket ini ditujukan kepada 40 responden kemudian dianalisa mengunakan analisis parsial dan analisis korelasional

Dari hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa Hubungan antara Minat dengan Prestasi Belajar Siswa pada Bidang Studi Pendidikan Agama Islam memiliki kualifikasi sedang yaitu 0,417 artinya r hitung > r tabel (0,312), dan adanya hubungan antara keduanya dengan tarap signifikansi cukup atau sedang.

Daftar Pustaka : 19 (1982-2010)


Untuk BAB I Lengkap, Silahkan Download Link di Bawah


DOWNLOAD


Maaf... bagi yang berminat SKRIPSI LENGKAPNYA, bisa Transfer : Rp. 20.000,-

Bank : Mandiri/An. A. Nasrullah/ No.Rek : 1180006814155

Konfirmasi Transfer : Email : Raihanati@gmail.com / SMS : 021-95744868

0 komentar:

Posting Komentar

Dapet Duit Gratis dari Internet... cuma Lihat Iklan, Daftar ..? Klik Gambar di Bawah! GRATIS BENERAN

Investasi Cuma 10.000 (Ceban) Hasil Luar Biasa.... Coba Aja....