Efektifitas Metode Demonstrasi Pada Pembelajaran Bidang Studi Fiqh
ABSTRAK
EFEKTIFITAS METODE DEMONSTRASI
PADA PEMBELAJARAN BIDANG STUDI FIQIH
DI MI. ATTAQWA KELURAHAN BELENDUNG KECAMATAN BENDA
KOTA TANGERANG.
Sasaran pendidikan adalah makhluk hidup yang bisa tumbuh dan berkembang yang mengandung berbagai kemungkinan, apabila guru berperan atau berperilaku yang tidak baik, maka tidak mustahil anak didiknya akan mengikuti peran atau perilaku gurunya. Dalam menentukan metode dalam belajar pun seorang guru atau pendidik dituntut profesional sesuai dengan materi yang diajarkan juga sesuai dengan situasi dan kondisi yang memungkinkan.
Penelitian ini dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah Attaqwa Kelurahan Belendung Kecamatan Benda Kota Tangerang, tujuan penelitian ini adalah mengetahui Efektifitas Metode Demontrasi Pada Pembelajaran Bidang Studi Fiqih
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Adapun teknik pengumpulan datanya dengan melalui observasi dan penyebaran angket. Penyebaran angket ini ditujukan kepada 50 responden kemudian dianalisa mengunakan analisa parsial.
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian di Madrasah Ibtidaiyah Attaqwa Kelurahan Belendung Kecamatan Benda Kota Tangerang, yaitu : angket, interview/tanya jawab, membaca dan pengumpulan data.
Dari hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa efektifitas metode demontrasi pada pembelajaran bidang studi fiqih memiliki kualifikasi sedang yaitu 0,426 artinya r hitung > r tabel (0,279), dan penggunaan metode demonstrasi pada pembelajaran fiqih sangat efektif. Hal ini didasarkan pada jawaban responden seperti yang tertera dalam tabel pembahasan.
Untuk BAB I Lengkap, Silahkan Download Link di bawah:
Maaf... bagi yang berminat SKRIPSI LENGKAPNYA, bisa Transfer : Rp. 20.000,-
Bank : Mandiri/An. A. Nasrullah/ No.Rek : 1180006814155
0 komentar:
Posting Komentar